Wednesday, May 16, 2018

Mengatasi Bunyi Kletek-Kletek di JUPIter Mx King 150


Haloo sobat dimanapun kalian semua berada,
ketemu lagi dengan saya,,,, semoga kalian senantiasa sehat ya,,,

Ok, kita kali ini bahas masalah Si tunggangan ane Si King 150.
setiap Hari saya pake berangkat kerja dan pulang kerja begitu ngaspal di jalan yg pavingan ato bergeronjal,

Ada bunyi Kletek-Kletek di bagian bawah belakang, padahal saya cek di bagian buritan apa mungkin itu plat nomer atau kah body yg kurang kenceng, alhasil semua sudah tak bergerak. Lalu saya cek lagi bagian Rantai mungkin kendor ato kurang pas pasangnya. alhasil semua sudah rapi.

Saya cek juga bagian kawat kecil yang menyalakan lampu rem belakang
cek jika ini kendor atau kurang rapat,
maka
rapatkan baut ini dengan engkol / kunci 10 an ya...
sampai akhirnya "per kecil" td rapat ya. 

Tapi disini masalahnya bukan ini penyebabnya,,, karena sudah rapat. ya cek lainnya lagi.

Lha telusur punya telusur ternyata tersangkanya adalah besi pengunci / penghubung antara pedal rem belakang dengan tuas rem nya AUS sodara. Trus saya berfikir tuk ngakalin itu pake Isolasi (Tape / solasi) Ah, terserah sebutanya apa..

ini yang saya maksud : 

pada gambar diatas besi tengah yg mengganjal tuas itu AUS sodara2. maka dari itu saya akan mengganjal besi tersebut dengan isolasi, mayan lah ngirit tanggal tua.. hohohoho #curcol



Pertama, persiapkan alat - alat yang di perlukan.



Seperti di atas. saya cukup pake gunting, isolasi dan emm,,, itu aja deh,,,,
cekidot

Kedua, kita lepaskan pengunci besi nya (kawat kecil) dulu pake tang (kalo saya sih cukup pake gunting) maklum gak punya tang. jadi pake alat seadanya. hohohoho

Kalau sudah terlepas seperti gambar di atas


Ketiga, potong isolasi dengan lebar seperti panjangnya besi pengunci ya...
seperti gambar di atas ya.

Keempat, masukkan lagi besi tersebut dan kunci dengan kawatnya ya sobat. jangan lupa kawatnya di tekuk seperti semula. biar tidak lepas.

yaaaah segitu aja sekelumit tutorial yang dapat saya sampaikan,,,
Semoga bermanfaat, kalaupun gak bermanfaat ya paling tidak saya sudah share uneg2 saya,,, hihihihi
terima kasih.




No comments:

Post a Comment