Sunday, May 20, 2018

Negara dengan Durasi Puasa Terlama dan Tercepat


Assalamu'alaikum Sobat, 
Semoga masih Lancar menjalankan ibadah puasa ya,,,

Naaah Kali ini saya mau bahas tentang durasi puasa di negara2 lain yang katanya Tercepat danTerlama loo,,,, 

Lalu Negara mana saja yang mempunyai durasi Puasa Terlama???

Pertama, ALASKA
di negara ini durasi puasa lumayan lagi sobat, yakni sekitar 20 jam lo... wau kira-kira kalau indonesia kuat gak yahh,,, bayangin aja sendiri lah.



Kedua, SWEDIA
Di negara yang berbatasan dengan negara norwegia ini juga termasuk durasi puasa terlama juga 20 jam. Waktu Sahur negara ini pukul 02:00 dinihari, dan waktu berbuka puasa jam 22:00 malam sobat.


Ketiga, ISLANDIA

Negara yang mempunyai Jumlah penduduk 103.000 kilometer persegi ini memiliki durasi puasa terlama yakni sekitar 22 jam.

Sebaliknya, Negara dengan Durasi jam Puasa tercepat : 

Pertama, AUSTRALIA
Negara yang terkenal dengan negeri Kangguru ini memiliki durasi puasa 11 jam (musim dingin) berbeda kalo musim panas bisa lebih lama lagi. Cepet ya sobat.




Kedua, ARGENTINA
Di negara argentina ini puasa tergolong cepat hanya 10 jam berpuasa, hayo siapa yang mau ke negara ini,,, biar tambah enteng puasanya.. hihihih. ahh gak gitu juga ya, kalo memang sudah niat insyallah Allah akan meringankan nya ya sobat.




Ketiga, CHILLIE - Amerika Selatan
Konon katanya puasa di negeri paman sam ini sangat lah pendek hanya sekitar 9 jam saja (sahur jam 6 pagi dan buka jam 3 sore). Keren bukan,,,

Semoga info yang sedkit ini bisa membawa atau menambah iman kita.  Hendaknya tetap bersyukur dimanapun kita berada.dan berapa lama waktu kita berpuasa. Niatkan semua nya untuk Allah. Semoga Ibadah kita di bulan Ramadhan ini di terima oleh Allah. Amin  








No comments:

Post a Comment